Pecinta Durian Wajib Tahu Agrowisata Ini

oleh -270 views
kampung durian blora
Destinasi Agrowisata Kampung Durian Nglawungan, Blora, Jawa Tengah - Foto : Blorakab.go.id

Panennews.com – Si Raja Buah memang menjadi primadona bagi sebagian orang. Apalagi dengan rasa yang legit lagi aroma khas-nya, maka para pecinta durian ini semakin kesengsem.

Namun apakah anda tahu sebuah tempat destinasi wisata durian ?. Adalah Kampung Durian di Dukuh Nglawungan, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menjadi alternatif tersendiri sebagai destinasi agrowisata berbasis buah durian.

Melalui program “Ayo Dolan Blora” pemerintah Kabupaten Blora mempromosikan tempat wisata ini.

Di Kampung Durian ini, pengunjung bisa melakukan jogging track berkeliling kebun buah diantara rimbunnya pohon durian, kemudian bisa makan buah durian langsung di beberapa pondok yag ada di tengah kebun. Makan durian yang baru jatuh dari pohonnya, dijamin enak.

Baca Juga :   Jelang Libur Nataru, Menparekraf Maksimalkan Kunjungan Wisatawan

Di sana anda bisa menikmati hamparan kebun durian seluas dua hektar lebih. Kebun yang dimiliki oleh warga dan karang taruna setempat memang telah digarap sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah kawasan wisata yang sangat elok.

Kepala Desa Tunjungan, Yasir, menyambut positif dukungan Pemkab Blora untuk pengembangan wisata Kampung Durian di Dukuh Nglawungan. Menurutnya pihak desa terus mematangkan konsep wisata kampung durian ini bersama para karang taruna dan pemilik kebun.

Untuk menuju lokasi Kampung Durian, pengunjung cukup menempuh jarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat Kota Blora. Melalui Jl. Raya Blora-Purwodadi km 3, tepat di perempatan Maguan belok ke kanan (utara) sejauh 8 kilometer arah Tunjungan.

Baca Juga :   Vin's Berry Park, Tempat Wisata dan Belajar Tentang Strawberry

Sesampainya di pertigaan Pasar Desa Tunjungan, pengunjung dipersilahkan belok kiri (arah barat) sejauh dua kilometer dan akan disambut gapura Kampung Durian Nglawungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.