Mencicipi ‘Manisnya’ Bisnis Kopi Keliling Di Jogja

oleh -86 views
koling jogja
Kedai Kopi Keliling di Jogja - Foto : Instagram/@koling.id

Panennews.com – Jogja, Malioboro, yang selalu ramai dengan pengunjung dan jejeran kursi taman yang nyaman bersama macam – macam pedagang. Menikmati sore hari di Malioboro kita bisa menemui ‘Koling’ atau Kopi Keliling Jogja yang sehari – harinya memang ada di Malioboro.

Koling Jogja adalah pedagang kopi sepeda yang menjual aneka menu kopi. Mulai dari single origin untuk filter coffee yang diseduh dengan Hario V60, sampai dengan minuman non – coffee seperti matcha dan chocolate frappuccino.

Menariknya ketika memperhatikan para penyeduh kopi ini ternyata mempunyai daya tarik yang khas.

Baca Juga :   Kiat Sukses Dalam Memulai Bisnis Ternak Ayam Broiler

Dari awal terlihat para barista ini mereka mengenakan blangkon (penutup kepala khas Jawa) dan lurik (pakaian tradisional Jawa yang dikenakan laki – laki).

Kopi yang dijual ternyata memiliki bermacam jenis, contohnya untuk filter coffee Koling Jogja menyediakan dua jenis, yaitu arabika Sunda dan robusta Lampung.

Harga yang ditawarkan ternyata cukup ramah dikantong, lebih kurang dengan uang Rp. 15.000 kita sudah bisa mencicipi nikmatnya kopi Koling ini. Benar saja kopi ini laris manis karna memiliki tempat yang strategis dalam penjualan.

Baca Juga :   Tips Memulai Bisnis Bibit Tanaman Agar Untung Maksimal

Tempat yang strategis menjadi faktor pendukung yang kuat untuk meningkatkan penjualan. Dari baristanya sendiri saya mendapati bahwa dihari – hari senin hingga jumat mereka bisa menjual 70 cup, dan dihari weekend bisa lebih dari 100 cup perharinya.

Ternyata Koling Jogja memiliki tiga armada yang tersebar di Jogja, salah satunya di Malioboro. Nikmatnya kopi Koling ini semakin terasa ketika duduk di kursi taman dekat Koling Jogja berada bersama melihat lalu lalang orang – orang di Malioboro.

Komentar