Kiat Sukses Dalam Memulai Bisnis Ternak Ayam Broiler

oleh -934 views
Ilustrasi Ayam Broiler Foto pinterest
Ilustrasi Ayam Broiler - Foto : pinterest

Strategi Menjalankan Bisnis

Dalam memulai bisnis ayam broiler ada 2 cara, yaitu secara mandiri dan kemitraan. Penjelasan dari usaha ayam broiler secara mandiri adalah seluruh kegiatan peternakan dilakukan mandiri. Mulai dari lahan, bibit ayam, pakan, kandang dan segala sarana produksi yang dibutuhkan.

Keuntungan adalah anda mendapatkan profit secara menyeluruh tanpa harus berbagi dengan pihak lain.Kekurangan dari cara ini, anda harus siap dengan segala resiko yang berkaitan dengan kerugian. Usaha secara mandiri ini lebih cocok bagi pemula yang tanggung jawabnya tidak sebesar usaha secara kemitraan.

Baca Juga :   Di Balik Kenikmatannya, Ternyata Begini Profesi di Dunia Kopi

Untuk strategi dengan cara kemitraan bisa dilakukan dengan orang lain ketika menjalankan peternakan. Orang lain dapat bertindak sebagai pemilik modal dan anda yang menjalankan peternakan atau juga sebaliknya. Pembagian tugas dalam sistem kemitraan memiliki beragam cara tergantung kesepakatan yang dibuat. Ketika masa panen tiba, anda akan membagi profit berdasarkan kesepakatan awal yang dilakukan.

Kelebihan dari sistem kemitraan ini, anda tidak harus menanggung sepenuhnya modal atau kerugian dari usaha bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Kekurangan dari kemitraan ialah anda harus berbagi profit dengan mitra anda. Pembagaian profit tergantung kesepakatan yang dibuat antara mitra, dan juga pengambilan keputusan dalam kelangsungan peternakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.