KPP Terima Kunjungan Dubes Jepang Bahas Kerjasama Kelautan dan Perikanan

oleh -23 views
mentri kkp
Menteri KKP Edhy Prabowo bersama Dubes Jepang Masafumi Ishii – Foto: kkp.go.id

Panennews.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia mendapat kunjungan Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Masafumi Ishii pada kamis (31/10).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri KKP Edhy Prabowo bersama Sekretaris Jenderal KKP Nilanto Perbowo, Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Ruang Laut Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) merangkap Plt. Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Agus Suherman, Dirjen Perikanan Tangkap M. Zulficar Mochtar, Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto, dan Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Rina, serta Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja mendiskusikan tentang kelanjutan kerja sama antara Indonesia dengan Jepang di bidang kelautan dan perikanan.

Baca Juga :   Ikan Pedih, Ikan Rawa Yang Kini Mulai Sulit Dicari

KKP sangat mengapresiasi bantuan Jepang dalam pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di beberapa pulau terdepan Indonesia. Sejak tahun 2018 Jepan telah aktif membantu Indonesia dalam pembangunan SKPT diharapkan dapat segera diselesaikan guna menyokong usaha nelayan-nelayan di Indonesia bahkan hingga 2,5 miliyar yen.

Dalam pertemuan tersebut, Jepang berniat melanjutkan bantuan untuk membangun dan memperkuat beberapa SKPT serta bantuan lainnya berupa 1 unit radar pantai dan 1 kapal pengawas yang ditargetkan selesai pada tahun ini. Harapannya, dengan berbagai bantuan Jepang tersebut, bidang kelautan dan perikanan di Indonesia juga akan semakin maju.

Komentar