10 Manfaat Pohon Kelapa Yang Harus Anda Tahu

oleh -219 views
buah kelapa
Ilustrasi Buah Kelapa - Foto : Freepik

Panennews.com – Kelapa (cocos nucifera) yang masuk kedalam anggota tunggal marga cocos dari suku aren-arenan atau arecaceae biasanya tumbuh subur di daerah tropis. Kata kelapa sendiri merujuk kepada kesuluruhan pohon kelapa. Tumbuhan yang biasanya hidup di daerah pantai ini banyak sekali manfaatnya. Ulasan ini akan membahas kegunaan pada masing-masing bagian yang dimiliki pohon kelapa.

Daging Buah Kelapa

Daging buah kelapa yang bisa dikonsumsi ini memiliki kandungan beragam nutrisi. Diantaranya vitamin, mineral, dan antioksidan. Daging buah ini juga bisa diolah menjadi santan, yang dimana digunakan sebagai pelengkap masakan maupun sebagai bahan olahan produk kecantikan.

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Ekspor, Barantan Periksa Sejumlah Biji Kakao

Air Kelapa

Air kelapa juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan dahaga. Lebih dari sekedar itu, khasiat air kelapa juga mampu memulihkan stamina yang hilang.

Minyak Kelapa

Minyak hasil pohon ini juga bisa kita manfaatkan untuk banyak kegunaan. Bisa kita gunakan sebagai pelengkap hidangan(Salad), memasak, sebagai media terapi pijat, dan bisa jadi olahan produk kecantikan.

Batok Kelapa

Batok kelapa bisa menjadi peluang bisnis bagi meraka yang ingin memberikan sentuhan kreatifitas padanya. Banyak hasil kerajinan yang berasal dari batok kelapa, berupa mainan anak, hiasan, hingga alat sehari hari yang kita gunakan.

Baca Juga :   Kenali Manfaat Brokoli, Mulai Dari Mencegah Keriput Sampai Mencegah Kanker

Sabut Kelapa

Jauh sebelum penggunaan spons sebagai media mencuci, sabut kelapa menjadi alat pencuci alat alat sebelumnya. Pada saat ini sabut kelapa lebih digunakan sebagai bahan baku pembuatan tali maupun keset diusaha industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.