10 Manfaat Pohon Kelapa Yang Harus Anda Tahu

oleh -219 views
buah kelapa
Ilustrasi Buah Kelapa - Foto : Freepik

Daun Kelapa

Daun kelapa bisa juga kita fungsikan sebagai material penggunaan atap pada gubuk. Terlepas penggunaan material bangunan, daun kelapa muda juga bisa kita gunakan sebagai media membuat ketupat. Daun serbaguna ini juga bisa menjadi makanan untuk suaka margasatwa, biasanya yang mengkonsuminya ialah gajah.

Batang Daun

Batang daun yang tak luput dari manfaat ini juga berguna sebagai sapu lidi. Tekstur batang yang baik bisa kita gunakan untuk membersikan kasur maupun pekarangan.

Komponen Organik

Kelapa yang memimiliki komponen organik mudah terbakar seperti sabut, batok, daun kering, batang daun, serta tangkai bunga kelapa. Sering kompenen tersebut digunakan untuk menyulut api pada dapur yang masih menggunakan tungku.

Baca Juga :   Suka Berkebun Di Taman Kering, Ini Jenis Tanaman Yang Cocok

Bunga Kelapa

Bunga kelapa dalam pengobatan tradisional sudah sangat populer. Dimana racikan bunga kelapa berguna untuk mengembalikan stamina ibu yang baru melahirkan. Dipercaya mempercepat pemulihan luka maupun penyakit.

Batang Kelapa

Dengan biaya yang lebih murah, dan memiliki ketahanan yang sama dengan kayu. Teksktur batang yang kokoh dan tinggi bisa berguna sebagai penyangga gubuk maupun rumah bagi masyarakat pesisir.

Pohon kepala yang memiliki banyak manfaat ini sangat berguna untuk keseharian kita. Sangat beruntung pohon kelapa tumbuh dengan baik di daerah tropis seperti Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.