Pinjaman Modal Peternakan Berbasis Syariah

oleh -240 views
peternakan sapi
Peternakan Sapi - Foto : Freepik

Panennews.com – Kerjasama antara beberapa lembaga dengan startup membawa berkah bagi kelompok ternak. Tak lama ini, lembaga filantropi, Dompet Dhuafa dan start up Agritech, TaniHub Group membangun kerjasama dalam pemenuhan modal dengan konsep Syariah sebesar Rp. 2 miliar.

Pinjaman ini diperuntukkan bagi setiap kelompok ternak, sebanyak 25 kelompok ternak (dengan permodalan 2.000 ekor kambing) diperkirakan akan mendapatkan modal tersebut. Kelompok ternak yang ditargetkan tersebar di beberapa wilayah seperti di Jawa Tengah, Jawa Timur, sebagian Sumatera, Banten, dan sebagian di Flores Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :   BI Bali Sebut, Tekanan Inflasi Februari 2023 Melandai

Konsep permodalan syariah ini dikembangkan dengan sistem bagi hasil. Metodenya adalah pinjaman lunak yang bersahabat dengan mengutamakan kebutuhan petani yang pengembaliannya dikembalikan ke lander (peminjam).

Kerjasama yang dihasilkan akan menghasilkan program pembiayaan khusus dari salah satu unit bisnis TaniHub, Tanifund untuk pemberdayaan kelompok ternak kambing, jaringan mitra Dompet Dhuafa.

Harapannya, dengan pinjaman permodalan ini akan berdampak pada kesejahteraan peternak dan peningkatkan kapasitas ternak, sehingga pendapatan juga meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.