Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Siap Mewujudkan Zona Ketahanan Pangan Nasional

oleh -17 views
pemerintah aceh
Secara Simbolis Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS memberikan bantuan hand traktor kepada Petani – Foto: Aceh Barat Kab.

Panennews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus melakukan berbagai upaya untuk menggenjot sektor perkebunan agar menjadi instrumen masyarakat dalam meningkatkan kondisi ekonominya. Hal ini dilakukan dengan memberikan dukungan dan bantuan kepada para petani Aceh Barat dengan menyalurkan sedikitnya 719 unit hand traktor ke seluruh desa di daerah itu, dalam rentang waktu 2 tahun terakhir.

Bantuan hand traktor tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS di halaman Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Barat, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga :   Kepala BKP Kementan, Keterbukaan Informasi Publik Perkokoh Ketahanan Pangan

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena hampir 2 tahun kepemimpinannya sebagai Bupati satu persatu janji kampanyenya terealisasikan, salah satunya adalah memberikan bantuan 1000 unit hand traktor.

Sesuai dengan Misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat untuk mewujudkan pembangunan prasarana dan sarana infrastruktur pendukung dengan harapan Aceh Barat menjadi zona ketahanan pangan Nasional.

Dengan bantuan yang telah disalurkan Pemerintah Aceh Barat berharap, agar bantuan yang telah ada itu bermanfaat terhadap petani untuk mempermudah pengarapan sawah dan perkebunan yang hendak bercocok tanam dan diminta agar bantuan itu juga dapat dijaga dengan baik, sehingga disaat dibutuhkan bisa dipakai kapan saja.

Komentar