“Lezatnya” Peluang Bisnis Bebek Pedaging

oleh -78 views
7-BISNIS-Peluang Bisnis Bebek Pedaging
Peternakan Unggas - Foto: IG/bebek_pedaging_aln

Panennews.com – Bisnis unggas memang selalu menjadi primadona usaha yang tidak aka nada habisnya. Selain karena perawatannya yang cenderung mudah, nilai ekonomis juga biasanya menjadi pertimbangan banyak orang memilih peluang bisnis ini.

Salah satu yang saat ini dapat menjadi alternatif di lingkup ternak ini adalah usaha ternak Bebek Pedaging. Dengan modal yang bersahabat, pemilihan unggas bebek pedaging ini cenderung tidak sulit dicari di pasaran, sehingga tidak perlu risau nantinya dalam pemasaran. Lebih lagi permintaan pasar yang semakin banyak membuat harganya yang cenderung mahal saat ini.

Baca Juga :   Panen Awal Tahun Bersama Perwakilan FAO, Mentan Pastikan Stok Beras Aman

Suplai bebek khusus pedaging masih minim di pasaran. Kebanyakan yang beradar di pasaran masih bebek pedaging dari bebek betina yang sudah afkir. Tentu disbanding bebek afkir yang memiliki daging bertekstur alot dan keras, daging bebek pedaging cenderung lebih diminati karena teksturnya yang lembut.

Karena perawatan bebek tersebut cenderung sama, maka pilihan tepat jika bebek pedaging menjadi opsi terbaik saat ini. Beberapa jenis bebek pedaging yang populer saat ini adalah bebek berjenis hibrida dan petelur dengan ciri khas daging gurih dan empuk.

Baca Juga :   Tradisi Baru, KKP Bekali Para Nakhoda Kapal Pengawas Dengan Tongkat Komando Untuk Kawal Penangkapan Terukur

Nilai jual yang cukup fantantis tidak hanya karena terpaut daging bebeknya, melainkan juga telurnya dan bahkan kotorannyapun juga bisa bernilai uang. Jika perawatannya tepat, kualitas bebek yang dihasilkan juga akan baik.

Beberapa hal pokok yang setidaknya perlu diperhatikan dalam mengelola peternekan bebek pedaging ini seperti, menyiapkan lokasi dan kendang yang ideal untuk bebek, pemilihan bibit yang baik, pemeliharaan dan waktu yang tepat dalam panen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.