Kampung Sayur Jogonegaran Sukses Terapkan Teknologi Pertanian

oleh -272 views
kampung sayur Jogonegaran
Kampung Sayur Jogonegaran - Foto: IG/kampung.jogonegaran

Panennews.com – Keberadaan kampung sayur di daerah Jogonegaran, provinsi Yogjakarta merupakan salah satu bentuk upaya memanfaatkan aspek digital dalam dunia pertanian. Pesatnya perkembangan model kampung sayur di Daerah Istimewa Yogyakarta ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap segi kualitas dan diverifikasi produk yang dihasilkan karena didukung oleh seluruh warga di wilayah tersebut.

Karena hasil yang sangat memuaskan masyarakat, maka secara aktif masyarakat di daerah tersebut mendukung upaya digitalisasi kampung sayur ini.

Keberadaan kampung sayur mampu merubah kondisi sosial masyarakat dalam berbagai aspek. Selain menjadi sumber pendapatan yang cukup menjanjikan, adanya kampung tani juga memberikan dampak baik bagi lingkungan dari yang semula kurang tertata kini menjadi lebih rapi dan jauh dari kesan kumuh.

Baca Juga :   Akhir Tahun, Produksi Beras di Badung Bali Masih Aman

Peran digital dalam pengolaan kampung sayur juga diharapkan mampu menjadi wadah untuk mempermudah proses jual-beli produk pertanian yang baik dan efisien. Berkat keberhasilan kampung sayur Jogonegaran, kini bebebapa kampung yang basisnya pertanian juga mulai melirik dan menjadikan kampung sayur tersebut sebagai percontohan. .

Pemanfaatan teknologi dalam menjalankan fungsi pertanian menjadi bentuk inovasi baru yang dinilai akan dapat sangat membantu masyarakat bersaing di pasar dengan kualitas dan kuantitas produksi hingga pemasaran yang sesuai dengan standar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.