Asyiknya Berwisata Kuliner Kelapa Kopyor Langsung Di Tempat Tanamnya

oleh -140 views
buah kelapa
Ilustrasi Buah Kelapa - Foto : Freepik

Panennews.com – Jika wisata kuliner lebih diedentikkan dengan makanan khasnya, berbeda dengan wisata yang satu ini. Dengan basis perkebunan kelapa, para wisatawan dapat berwisata kuliner dengan langsung memilih dan merasakan kelapa kopyor yang baru saja di petik dari pohonnya.

Wisata ini dinamakan dengan Wisata Kulier Kelapa Kopyor di Desa Kenanti Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Dengan konsep perkebunan kelapa pada restorannya, pemilik wisata Ismail bahkan mengakui tidak pernah menyangka akan membuat destinasi wisata kuliner seperti yang saat ini Ia tekuni.

Baca Juga :   Sakura, Bunga Mekar Musim Semi

Dengan mengambil latar pinggir pantai, semula wisata tersebut hanya berbentukk perkebunan biasa dengan luas berukuran 600 meter persegi dan 50 pohon kelapa kopyor jenis pohon pendek, sampai pada tahun 2016 pohon-pohon tersebut berbuah dan jadilan tempat wisata seperti yang saat ini ramai dikunjungi masyarakat. Sebelum menjadi tempat wisata, kelapa hasil kebun tersebut hanya diborong oleh distributor dari beragam daerah seperti Semarang, Yogayarkarta, Bandung dan Surabaya.

Banyaknya yang menyukai konsep wisata kuliner ini membuat wisata kelapa kopyor ini menjadi terkenal dan mendapat sambutan hangat di kalangan para pelancong. Selain daya Tarik kulinerdan perkebunan, tempatnya yang dekat laut membuka peluang bisnis lain bagi masyarakat setempat dengan menyediakan pemancingan.

Baca Juga :   Lomba Kicau Bupati Cup, Cara Jepara Dongkrak Ekonomi dan Sektor Wisata

Jika anda tertarik merasakan bagaimana kombinasi antara merasakan kuliner di tempat tanamannya langsung, wisata ini bisa menjadi alternatif yang tepat dengan suguhan menarik tentang kelapa kopyor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.