Kopi Legenda Aboe Talib Asal Tabanan Bali Dari Tahun 1940

oleh -82 views
kopi aboe talib tabanan
Kedai Kopi Aboe Talib - Tabanan, Bali Foto : Natsir/Panennews.com

Panennews.com – Bicara kopi tidak lepas dari kedainya. Belakangan, kedai kopi menjadi lifestyle anak-anak muda hingga orang tua di indonesia. Menjamurnya kedai kopi di indonesia ini patut di syukuri karena menjadi daya tawar baru bagi pegiat kopi terutama petani kopi .

Kekayaan kopi Indonesia tak hanya dari banyaknya jenis kopi, tetapi juga pada penyajian kopinya itu sendiri. Kedai M. Aboe Talib misalnya, kedai yang sudah berdiri sejak 1940 ini menjadi minat tersediri bagi penikmat kopi bukan karena tempat yang nikmat, tetapi penyajian kopinya mengunakan metode lama, yakni kopi saring .

Baca Juga :   5 Perbedaan Kopi Arabika Dan Robusta Yang Harus Kamu Tahu

Kopi saring di sajikan dalam dua varian kopi hitam dan kopi susu. Rasa yang khas menjadi daya tawar tersendiri, bahkan sehari kopi disini bisa menyajikan 200 – 500 gelas. Adapun kopinya pun berasal dari pupuan dengan jenis robusta lokal Bali yang menambah nikmatnya kedai kopi ini ..

Kedai kopi ini terletak di kota Tabanan tepatnya di pasar Tabanan Bali. Kopi ini bisa di jadikan alternatif wisata kuliner bagi pengunjung wisata Bali .

Kopi ini dinikmati oleh berbagai kalangan baik anak muda, orang tua, pejabat setempat, bahkan pedagang kaki limapun banyak yang menikmati kopi yang sudah membuka gerainya dari tahun 1940-an ini.

Baca Juga :   Pempek Antarkan Palembang Jadi Empat Besar Kota Ekonomi Kreatif Terbaik

Salah satu pengunjung Ketut Wira mengatakan kopi Aboe Talib ini enak dan sangat lembut di lambung. Itulah mengapa kopi disini banyak di minati orang di samping penyajiannya yang unik yakni kopi saring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *