Presiden Jokowi Panen Garam di NTT Hari ini

oleh -11 views
presiden jokowi dan menteri PU
Presiden Jokowi dan Menteri Basuki Hadimuljono - Foto : IG/SetPresRI

Panennews.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan hari ini, Rabu (21/8) akan melakukan panen garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, menuturkan pada media online nasional bahwa dipastikan presiden akan datang dan memanen garam.

Viktor melanjutkan bahwa NTT mempunyai garis pantai yang panjang dan jika pengelolaan baik, maka bisa jadi dapat memenuhi kebutuhan garam saat ini.

Di sana presiden setidaknya akan meninjau sekitar 10 ha lahan garam yang dikelola oleh PT Timor Livestock Lestari. Adapun total lahan yang akan diproduksi 600 ha di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang.

Diungkapkan oleh Konsultan Ahli Garam PT Livestock, Ali Mahdi, bahwa panen garam hari ini mencapai 300-400 ton. Namun, ia memperkirakan hasil panen keseluruhan mencapai 500 ton.

Selain panen garam, presiden juga akan dijadwalkan membagikan sekitar 2.000 sertifikat tanah.

Sertifikat tanah tersebut, lanjutnya, akan dibagikan untuk masyarakat yang menyebar pada tiga wilayah yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Marius menambahkan, pemerintah provinsi dan kabupaten sudah siap menyambut kedatangan Presiden yang menurutnya selalu mendukung pembangunan di provinsinya.

“Pak Presiden Jokowi sangat concern membangun NTT, terbukti sudah banyak hal yang dilakukan dan kini beliau ingin NTT menjadi penyumbang garam untuk kebutuhan nasional,” katanya.

 

 

sumber : Berbagai Sumber